Rajin Sikat Gigi Tapi Tetap Kuning? Simak Tips Ampuh Memutihkan Gigi Secara Instan!

Gigi berwarna kuning sering memunculkan perasaan frustasi. Bagaimana tidak? Gigi putih bersih adalah yang paling diidamkan dan menjadi standar penampilan menarik baik bagi pria maupun wanita. Seseorang akan merasa lebih percaya diri baik saat tersenyum, tertawa atau sedang bercengkrama dengan orang lain dengan memiliki gigi putih bersih. Sebaliknya, warna kuning pada gigi akan membuat pemiliknya merasa canggung untuk membuka mulut.

 

Bagaimana dengan Anda? Sudah rajin sikat gigi tapi warnanya tetap kuning bahkan saat Anda menggunakan pasta gigi yang diklaim memiliki manfaat membersihkan dan memutihkan gigi secara menyeluruh? Adakah yang salah dengan kebiasaan Anda menyikat gigi atau mungkinkah Anda masih memerlukan solusi lain yang lebih ampuh?

 

Penyebab gigi kuning

Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah mengenali penyebab warna gigi yang menguning. Kondisi ini bisa jadi disebabkan oleh lapisan email yang telah terkikis alami sehingga lapisan di bawahnya yaitu dentin terlihat. Bagian inilah yang cenderung memiliki warna kuning, berbeda dengan email gigi yang berwarna putih. Proses pengikisan sebenarnya berlangsung secara alami dari waktu ke waktu dan bisa dicegah atau diperlambat dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung bahan aktif pelindung email.

 

Sayangnya, tidak semua orang dapat lebih cermat memperhatikan komposisi dari produk perawatan gigi. Selain itu, konsumsi makanan dan minuman sehari-hari yang tidak tepat juga bisa membuat email gigi terkikis tanpa disadari. Tingginya zat asam dan gula pada makanan tertentu dapat menjadi penyebab rusaknya gigi Anda. Misalnya kopi, anggur merah dan juga kebiasaan merokok.

 

Beberapa poin di atas merupakan faktor luar yang dapat menyebabkan gigi berubah warna menjadi kuning. Dari sisi medis, adapun faktor dalam yang perlu diketahui. Yang pertama yaitu efek samping pengobatan berupa antibiotik yang sudah dikonsumsi sejak lama. Yang kedua adalah faktor genetic, dimana secara garis keturunan memiliki riwayat gigi yang cenderung berwarna kuning. Apabila Anda memiliki kondisi seperti ini, maka bukan berarti warna kuning berarti tidak sehat.

 

Tips Ampuh Memutihkan Gigi Secara Instan!

Tahukah Anda bahwa orang-orang jaman dulu menggunakan bubuk arang sebagai alat pembersih gigi? Kini, cara tersebut menjadi tren kembali. Banyak orang mulai menggunakan bubuk arang aktif atau dalam istilah umumnya lebih dikenal dengan activated charcoal powder. Arang yang biasa digunakan disini yaitu yang berasal dari kelapa.

 

Menurut seorang pakar gigi Amerika Serikat bernama drg. Mark Wolf dari Universitas Kedokteran Gigi New York, activated charcoal sudah banyak dimanfaatkan untuk berbagai keperluan medis terutama karena manfaatnya dalam menyerap kotoran dan racun. Pada proses pemutihan gigi, mineral pada arang aktif akan mengikat kotoran dan membersihkan zat-zat penyebab gigi kuning dengan lebih mudah.

 

Cara memutihkan gigi menggunakan arang bubuk aktif juga sangatlah mudah:

 

  • Basahi sikat gigi dengan air
  • Taburkan bubuk arang aktif secukupnya di permukaan sikat gigi
  • Gosok gigi dengan cara yang benar kurang lebih selama dua menit
  • Berkumur dengan air bersih untuk membersihkan sisa pasta arang yang masih menempel di gigi. Gunakan sikat yang sudah dibersihkan bila perlu untuk membersihkan area yang sulit dijangkau.
  • Berkumur sekali lagi untuk memastikan mulut dan gigi benar-benar bersih.

 

Tetapi, pastikan Anda hanya menggunakan produk berkualitas. Salah satunya mengingat sifat abrasif yang dimiliki oleh bahan tersebut. Pilihlah bubuk arang aktif atau activated charcoal powder yang tidak hanya efektif memutihkan gigi tetapi juga aman dan tidak mengikis bagian email gigi.

Saat ini, Arang Aktif / Activated charcoal telah menjadi trend di luar negri sebagai produk yang dipercaya untuk menjaga Gigi tetap Putih dan Cerah. Activated charcoal Denta Secret sangat aman dipakai setiap hari karena terbuat dari 100% alami kelapa organik tanpa bahan kimia. Denta Secret juga memberikan jaminan 100% Money Back Guarantee apabila gigi tidak putih setelah pemakaian.